Beranda / Berita / Museum Aceh Kembali Menggelar Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan

Museum Aceh Kembali Menggelar Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan

  | Kamis, 20 April 2017 12:36 WIB

Untuk keduanya kalinya, Museum Aceh kembali menggelar lomba cerdas cermat kebudayaan untuk tingkat SMP/MTsN pada hari Sabtu, 22 April di Aula Museum Aceh.

Lomba yang akan diikuti sebanyak 16 sekolah tingkat menengah yang ada diseputaran Kota Banda Aceh dilaksanakan dalam rangka mendukung program tahunan Museum Aceh, Museum Nasional dan Kementerian Pendidikan dan Kebudahayan RI.

Adanya lomba cerdas cermat kebudayaan ini untuk mensosialisasikan museum kepada masyarakat, khususnya kalangan pelajar. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk belajar sejarah dan kebudayaan, kita harap mereka akan mampu mencintai, menghargai bahkan menjaga kebudayaan sebagai tinggalan sejarah yang berharga.

Lomba cerdas cermat kebudayaan ini akan mengemas materi tentang sejarah kebudayaan lokal, nasional dan dunia.

Materi yang akan dipertandingkan dalam adu kecerdasan ini berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu berbanding 50:50 antara sejarah lokal dan nasional. Sedangkan tahun ini materinya berbanding 70:30, lebih banyak mengulas materi lokal.

Pertandingan yang diikuti oleh sebanyak 16 SMP/MTSN se Kota Banda Aceh ini akan memperebutkan tropi, uang saku juga sertifikat untuk juara satu, dua dan tiga serta juara harapan.

Khusus bagi juara pertama nantinya akan mewakili Aceh untuk bertanding di ajang nasional,


Lainnya